Tuesday, August 16, 2011

Tips untuk Pengusaha Hotel



Tips bagaimana membuat usaha hotel mempunyai banyak pelanggan:
Berikan pelayanan yang maksimal kepada tamu, sehingga pelanggan mempunyai kesan yang tidak terlupakan ketika menginap di hotel anda.
Selalu memikirkan untuk meningkatkan pelayanan dan fasilitas akan membuat penasaran pelanggan untuk kembali menginap di hotel anda.
Berikan kenyaman kepada setiap tamu tanpa terkecuali, dengan memberikan rasa tenang ketika pelangan menginap karena tujuan utama tamu menginap di hotel anda adalah untuk beristirahat. Jangan sampai ada keributan yang disebabkan tamu lain atau pegawai hotel anda.
Buatlah desain hotel yang unik, berbeda dari hotel lain terutama pada kamar. Penataan lorong-lorong hotel sebaiknya tidak membuat pangunjung bingung, sehingga memudahkan tamu untuk keluar dari kamar terutama ketika situasi efakuasi.
Harga yang sebanding dengan kualitas, fasilitas dan pelayanan tentu akan membuat kesan sendiri bagi pengunjung sehingga mungkin pelanggan akan merekomendasikan hotel anda kepada rekan, patner, saudara pengunjung.
Dengan begitu secara tidak langsung ada media promosi lain yang sangat dipercanya bagi hotel anda dengan tidak menambah anggaran biaya promosi.

No comments:

Post a Comment